MEDIA KOMUNIKASI VISUAL BERBASIS WEB SEBAGAI SARANA PROMOSI OBJEK WISATA DI KABUPATEN BIREUEN

Yuliza Yani

Abstract


ABSTRAK

 

Tujuan penelitian ini adalah membangun atau merancang sebuah aplikasi website untuk mempromosikan objek wisata di Kabupaten Bireuen supaya lebih dikenal dan diketahui oleh masyarakat luas melalui perancangan media komunikasi visual berbasis web. Untuk melengkapinya menggunakan animasi foto dengan menggunakan swishmax4. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penggunaan website media komunikasi visual sebagai sarana promosi objek wisata ini dapat mempermudah untuk mempromosikan objek wisata di kabupaten bireuen.  Dengan adanya media komunikasi visual berbasis web dapat lebih mempermudah seseorang dalam mencari dan memilih objek wisata yang menarik untuk dikunjungi di Kabupaten Bireuen.

 

Kata Kunci : Media Komunikasi Visual, Promosi Objek Wisata, Web, Adobe      Dreamweaver CS6

References


DAFTAR PUSTAKA

Kumara, I Gede . 2012. Desain Media Komunikasi Visual Sebagai Sarana Promosi Obyek Wisata Alas Kedaton di Tabanan (Jurnal), Denpasar : Fakultas Seni Rupa dan Desain

Bagus Made Bayu Suwirya. 2011. Desain Komunikasi Visual Dalam Usaha Mempromosikan Pop Harris Hotel di jalan Teuku Umar No.74 A Denpasar-Bali (Jurnal) Denpasar : Fakultas Seni Rupa dan Desain

Priyatmanto. 2015. Perancangan Media Promosi Objek Wisata Air Terjun Madakaripura Guna Meningkatkan Brand Awareness (Jurnal), Surabaya : Institut Bisnis dan Informatika Stikom

Dedy Munawir Ujung. 2012. Perancangan Perangkat Lunak Media Promosi Pariwisata Di Kabuapaten Karo Berbasis Web Multimedia (Jurnal), Medan : Teknik InformatikaSekolah Tinggi Teknik Harapan


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »