PENGENALAN HEWAN MENGGUNAKAN AUGMENTED REALITY SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN

NINA NURIANA , NURIANA

Abstract


ABSTRAK

Augmented reality merupakan penggabungan antara dua dunia, yaitu dunia maya ke dunia nyata, dalam kata lain benda dalam dunia maya dapat kita tampilkan ke dunia nyata. Augmented Reality memiliki banyak peluang untuk terus dikembangkan dalam bidang apapun.  Metode Augmented Reality juga memiliki kelebihan dari sisi interaktif karena pembuat untuk menampilkan video tertentu yang diarahkan ke webcam.

Kata Kunci  : Augmented reality, Brosur, Smartphone    



Full Text:

PDF ()

References


DAFTAR PUSTAKA

Adi, 2012.Aplikasi Augmented Reality Sebagai Alat Pengukur Baju Wisudawan Wisudawati di universitas Diponogoro Berbasis Android. Semarang: Universitas Dian Nuswantoro (UDINUS).

Apri Santoso, Elki Noviandi, Iis Pradesan. 2011. Rancang Bangun Aplikasi Pembelajaran Organ Tubuh Berbasis Augmented Reality. STMIK GI MDP.

Brata, Adam Hendra. 2012. Pengembangan Perangkat Lunak Magic Profile Book Teknik Informatika Universitas Brawijaya dengan Menggunakan Teknologi Augmented Reality. Malang: Universitas Brawijaya.

Carmigniani, Julie., dan Borko Furht. 2011. Augmented Reality: An Overview.

Efendy Rasjid, Fadjar. 2010. Android: Sistem Operasi Pada Smartphone.

http://www.ubaya.ac.id/ubaya/articles_detail/7/android--sistem-operasi-pada-smartphone.html, 2 September 2010, diakses tanggal 23 Februari 2015

Harsoyo. 1989. Pengantar Antropologi. Bandung: Binas Cipta.

Herman. 2015. Unity 3D – Game Engine. http://www.hermantolle.com/class/docs/

unity-3d-game-engine/, 6 Oktober 2013. Diakses tanggal 3 Januari 2015

Kusumah, Wijaya. 2009. Pengertian Media Pembelajaran. http://media-grafika.com/pengertian-media-pembelajaran, diakses tanggal 21 Oktober 2014

.


Refbacks

  • There are currently no refbacks.