IMPLEMENTASI METODE PROFILE MATCHING PADA SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PROSES IZIN MENDIRIKAN BANGUNAN (IMB)

Ardiansyah Putra, Taufiq Taufiq

Abstract


Abstrak — Pembangunan gedung seperti bangunan perumahan, gedung perkantoran, gedung fasilitas pendidikan, gedung fasilitas olahraga, gedung fasilitas kesehatan, serta fasilitas lainnya telah menjadi tuntutan yang harus dipenuhi. Menyangkut dengan pengurusan terhadap izin mendirikan bangunan (IMB) penulis membuat sebuah sistem Pendukung Keputusan (SPK) terhadap pemberian Izin Mendirikan Bangunan (IMB) merupakan aplikasi program komputerisasi yang dapat memudahkan penyederhanaan pekerjaan dalam pengambilan keputusan oleh Pemerintah Kabupaten Bireuen tentang penerbitan IMB. Program yang digunakan dalam pembuatan sistem ini adalah VB.Net dan SQL Server. Tujuan yang ingin dicapai dari pembuatan spk ini adalah untuk membangun sistem keputusan berdasarkan kriteria-kriteria yang telah dibuat untuk melihat dan menilai warga yang dapat menerima IMB dengan mengimplementasikannya dengan metode profile matching.

 

Kata kunci : Membuat SPK IMB, VB.Net, SQL Server, Profile Matching

Full Text:

PDF

References


Turban, E dkk 2005, Decicion support systems and intelligent system Yogyakarta: Andi Offset

Asfan Muktadir dan Irwan Purdianto, “Sistem Pendukung Keputusan Kenaikan Jabatan Menggunakan Metode Profile Matching,”2013.

FR. Priandi ,“Metode Profile Matching dalam Sistem Pendukung Keputusan (SPK),”2014.

Luckyana Puspitasari, “Penerapan Metode Profile Matching Dalam Sistem Pendukung Keputusan Penilaian Kinerja Karyawan,”2013.

Iqbal Hasan, M, 2004, Teori Pengambilan Keputusan, Ghalia Indonesia, Jakarta.

Sprague, R. H. and Watson H. J. 1993. Decision Support Systems : Putting Theory Into Practice.


Refbacks

  • »
  • »