SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN ATM BRI DIKABUPATEN BIREUEN DAN KOTAMADYA LHOKSEUMAWE BERBASIS ANDROID

M. Rifky Afandi, Riyadhul Fajri, Sriwinar Sriwinar

Abstract


Abstrak — Dalam penulisan skripsi ini dapat mengetahui titik koordinat aplikasi yang telah dirancang dan dibangun lalu diuji kelayakannya untuk selanjutnya di operasikan sebagaimana mestinya sesuai fungsi dan kelayakannya untuk dapat  digunakan oleh pihak yang membutuhkan agar mewujudkan aplikasi yang yang di harapkan dan sesuai dengan yang telah dirancang. Untuk menjelaskan mekanisme dan proses penentuan titik koordinat aplikasi yang telah dirancang skripsi yang menggabungkan beberapa program di antaranya adalah eclispe dan menggunakan database XAMPP  sehingga memberikan kemudahan  dalam menentukan titik koordinat skripsi. Eclipse adalah sebuah IDE (Integrated Development Environment) untuk mengembangkan perangkat lunak dan dapat dijalankan di semua platform (platform-independent) Hasil dari aplikasi ini adalah suatu aplikasi Sistem Informasi Geografis Letak Pemetaan ATM BRI Di Kabupaten Bireuen Dan Kota madya Lhokseumawe Berbasis Android berdasarkan titik koordinat yang telah ditentukan. output berupa peta untuk titik koordinat yang telah ditentukan..

 

Kata Kunci — Sistem Informasi, Eclipse, Titik Koordinat, Android

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Ate Susanto, M.T, 2010, Pembuatan Aplikasi Sistem Informasi Geografis Sumber Daya Air dan Perairan, Garut.

Eko Budiyanto, 2002, Sistem Informasi Geografis Menggunakan Arc View GIS, Yogyakarta.

Nurdin Bahtiar, 2008, Sitem Informasi Jadwal Sarana Transportasi Untuk Kota Semarang Berbasis Mobile Application, Universitas Diponegoro, Semarang.

Yasir, 2006, Arsip BRI Kantor Cabang Bireuen.

Jogiyanto, HM. 2005, Analisis dan Desain Sistem Informasi : Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktik Aplikasi Bisnis, Andi, Yogyakartaa

Kusrini, 2007, Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya, Gava Media, Yogyakarta

Kustiyahningsih, 2011, Manajemen Sistem informasi prosedural pada RDMS MySQL, Bukukita, Bandung

Manama, 2009, Pengenalan Sistem Informasi, ANDI, Yogyakarta.

Oktaputra, A. W, dkk (2014), Sistem Pendukung Keputusan Kelayakan Pemberian Kredit Motor Menggunakan Metode Simple Additive Weighting Pada Perusahaan leasing Hd Finance, Fakultas Ilmu Komputer, Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer, Jakarta.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »