PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TATA KELOLA MESJID SEKABUPATEN BIREUEN BERBASIS WEB

Mukhlis Mukhlis, Dedy Armiady

Abstract


ABSTRAK

 

Pembuatan Sistem Informasi Tata Kelola Masjid di Kabupaten Bireuen bertujuan untuk menunjang dan mempermudah sistem informasi pada Departemen Agama Bireuen sehingga diharapkan dapat dirasakan oleh para masyarakat serta staf lainnya di di departemen Agama Bireuen  tersebut. Sistem ini dikembangkan dengan menggunakan bahasa pemrograman PHP dan MySQL dan disertai dengan menggunakan database yang disesuaikan dengan kebutuhan dalam proses perancangan sistem ini. Adapun hal yang terdapat dalam sistem ini meliputi berbagai  informasi seperti informasi data masjid, data jadwal khutbah, dan remaja masjid.. Untuk perancangannya menggunakan metode terstruktur yang menggunakan Flow Map, ERD, DFD sebagai alat bantu untuk merancang Sistem Informasi Tata Kelola Masjid di Kabupaten Bireuen.

Kata kunci : Masjid, PHP, Mysql, sistem informasi


Full Text:

PDF ()

References


DAFTAR PUSTAKA

Asnida Noor Sholihaty, 2010. Perancangan Sistem Informasi Geografis Untuk mengetahui Letak Sekolah Luar Biasa (SLB) Di Daerah istimewa Yogyakarta Berbasis Web. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom Yogyakarta.

Agus Mulyanto, 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Pustaka Pelajar. Yogyakarta.

Azhar Susanto, 2008. Sistem Informasi Akuntansi. Bandung: Lingga Jaya.

Aronoff, 1989. GeographicI nformationS ystema ManagemenPt erspective". WDL Publication,O ttawa-Canada.

Deny Wiria Nugraha, 2010. Perancangan Sistem Informasi Geografis Menggunakan Peta Digital. Jurusan teknik Spil Fakultas Teknik UKRIM Yogyakarta.

Gerald, 2007. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Jogianto, 2007. Model Kesuksesan Sistem Teknologi Informasi. Yogyakarta: Andi.

Kismiaji, 2009. Sistem Informasi Akuntansi, Edisi Kedua; Yogyakarta : Akademi Manajemen. Perusahaan YKPN.

Presetyo, 2008. “Pemanfaatan Grey Literature di Perpustakaan”. Jurnal Media Informasi dan Komunikasi Kepustakawanan : Buletin Perpustakaan Universitas Airlangga. Vol.III,No.2, edisi Juli – Desember.

Ricky Agus Tjiptanata dkk, 2011. Sistem Informasi Geografis Rumah Sakit Berbasis Web Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma.

Sutabri, 2008. Sutabri, Tata. 2012. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Widodo, 2008. Adobe Dreamweaver CS5 dengan Pemograman PHP dan MySQL (2011). Diterbitkan atas kerjasama Penerbit ANDI Yogyakarta dengan MADCOMS Madiun.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »