SISTEM INFORMASI TUGAS AKHIR BERBASIS WEB DI FAKULTAS ILMU KOMPUTER BERBASIS WEB

Maulidasari Maulidasari, Iqbal Iqbal, Zara Yunizar

Abstract


ABSTRAK

            Tugas akhir merupakan salah satu syarat yang harus diselesaikan setiap mahasiswa untuk mengakhiri masa studinya di perguruan tinggi. Tidak terkecuali di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim Bireuen. Namun saat ini semua prosedur yang dijalankan masih dengan sistem manual. Sehingga adanya kesulitan bagi setiap mahasiswa dalam menyelesaikan tugas akhir. Dalam karya ilmiah ini akan dibuat sebuah sistem informasi tugas akhir berbasis web, yang merupakan langkah tepat sehingga semua prosedur penyusunan tugas akhir dilakukan dengan cepat, mudah, efektif dan efisien. Sistem dibangun dengan menggunakan pemograman PHP dan database MySQL. Sistem informasi ini memberikan manfaat bagi proses penyususnan Tugas Akhir karena mahasiswa dapat mengajukan judul tugas akhir, mengajukan dosen pembimbing TA,  melihat jadwal seminar dan melihat judul – judul yang sudah pernah diajukan pada tahun sebelumnya.

Kata kunci : Sistem Informasi, Tugas Akhir, Web, PHP, MySQL

References


DAFTAR PUSTAKA

Andi. Pemrogaman SQL dan Database Server MySQL. Semarang: Penerbit C.V.ANDI OFFSET (Penerbit Andi). 2005.

Gilang Primasetya, “Aplikasi Pengajuan Skripsi Jurusan Akuntansi Fakultas Ekonomi Universitas Gunadarma Menggunakan PHP dan MYSQL”, Tulisan Ilmiah, Jakarta,2009.

Junindar.2008, PanduanLengkapMenjadi Programmer. Jakarta:Media Kita..

Tim Penyusun Panduan Penyusunan Tugas Akhir Universitas Sahid Surakarta. 2011. Buku Panduan Penyusunan Tugas Akhir. Surakarta : Universitas Sahid Surakarta.

Witarto. 2004. Memahami Sistem Informasi. Bandung : Penerbit Informatika Bandung.

Zainal, 2005.Analisis Pengaruh Kualitas Layanan Sistem Terhadap Kepuasan User, Palembang.

Adi Nugroho, ST., MMSI. 2004. Konsep Pengembangan Sistem Basis Data. Bandung : Informatika.

Ibrahim Ali, 2011. “Pengembangan Sistem Informasi Monitoring Tugas Akhir Berbasis Short Message Service (SMS) Gateway di Fasilkom Unsri” : Universitas Sriwijaya

Adiwinata Ryan, dkk. “ Sistem Informasi Tugas Akhir dan Praktek Kerja Lapangan Berbasis Web menggunakan Metode Unified Process : Universitas Diponegoro

Raharjo, Budi. 2011. Belajar Otodidak Membuat Database Menggunakan MySQL. Bandung: Informatika.

Tim Penyusun 2013. Panduan Penulisan proposal dan skripsi TA Fakultas Ilmu Komputer. Bireuen : Universitas Almuslim Bireuen.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »