PENERAPAN KECERDASAN BUATAN DALAM PEMBUATAN GAME TRADISIONAL CABANG
Abstract
Abstraks
Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi dan memang banyak diminati dalam kehidupan kita adalah game. Game merupakan aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari segala lapisan. Namun perkembangan game itu sendiri saat ini masih di dominasi oleh produksi – produksi dari luar seperti Amerika dan Jepang. Upaya untuk meningkatkan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsur pendidikan diperlukan berbagai alternatif dan inovasi baru dalam hal pemrograman untuk bisa diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses pembelajaran. Hasil penerapan game tradisional cabang aceh menunjukan bahwa aplikasi game dapat digunakan untuk mengatasi masalah susahnya anak mengenal informasi yang tersedia di aceh tersebut. Jadi saat memainkan game ini tidak merasa bosan, dengan harapan semangat anak untuk belajar tentang game tradisinal acabang aceh akan lebih terpacu dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Game ini dibuat menggunakan adobe plash cs 6
Kata Kunci : Game, Tadisional, Cabang, Aceh, adobe plash cs 6.
References
DAFTAR PUSTAKA
Ibertus Bobby Irawan (2013) media pembelajaran interaktif yang berupa media pembelajaran biologi mengenai sistem rangka manusia bagi para siswa berbasis multimedia
Hermida Lumbantoruan (2013), “Perancangan Pembelajaran Pengenalan Rangka Manusia Dengan Metode Computer Based Instruction
Annafi Arrosyida (2008), “Media Pembelajaran Interaktif Jaringan Komputer Menggunakan Macromedia Flash 8 Di SMK Negeri 1 Saptosari
Azhar Susanto, 2008. Media pembelajaran interaktif berbasis multimedia. Bandung: Lingga Jaya.
Aronoff, 1989. Aplikasi berbasi multimedia". WDL Publication,O ttawa-Canada.