PENERAPAN KECERDASAN BUATAN DALAM PEMBUATAN GAME TRADISIONAL CABANG

Eka Yanti, Taufiq Taufiq

Abstract


Abstraks

 

Salah satu bentuk hiburan yang tidak asing lagi dan memang banyak diminati dalam kehidupan kita adalah game. Game merupakan aplikasi yang tidak asing lagi bagi masyarakat dari segala lapisan. Namun perkembangan game itu sendiri saat ini masih di dominasi oleh produksi  – produksi dari luar seperti Amerika dan Jepang.  Upaya untuk meningkatkan efisiensi penyediaan aplikasi yang mengandung unsur pendidikan diperlukan berbagai alternatif dan inovasi baru dalam hal pemrograman untuk bisa diterapkan sebagai alat untuk mempermudah proses pembelajaran. Hasil penerapan  game tradisional cabang aceh  menunjukan bahwa aplikasi game dapat digunakan untuk mengatasi  masalah  susahnya anak mengenal  informasi yang tersedia di aceh tersebut. Jadi saat memainkan game ini tidak merasa bosan, dengan harapan semangat anak untuk belajar tentang  game tradisinal acabang aceh akan lebih terpacu dan meningkatkan pengetahuan dan wawasan. Game ini dibuat menggunakan adobe plash cs 6

 

Kata Kunci : Game, Tadisional, Cabang, Aceh, adobe plash cs 6.

References


DAFTAR PUSTAKA

Ibertus Bobby Irawan (2013) media pembelajaran interaktif yang berupa media pembelajaran biologi mengenai sistem rangka manusia bagi para siswa berbasis multimedia

Hermida Lumbantoruan (2013), “Perancangan Pembelajaran Pengenalan Rangka Manusia Dengan Metode Computer Based Instruction

Annafi Arrosyida (2008), “Media Pembelajaran Interaktif Jaringan Komputer Menggunakan Macromedia Flash 8 Di SMK Negeri 1 Saptosari

Azhar Susanto, 2008. Media pembelajaran interaktif berbasis multimedia. Bandung: Lingga Jaya.

Aronoff, 1989. Aplikasi berbasi multimedia". WDL Publication,O ttawa-Canada.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »