PENGARUH MOTIVASI KONSUMEN, PERSEPSI KUALITAS DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SANITARY MEREK HOCK DI KOTA MEDAN

Shamir Hasyim Syarif

Sari


Abstract

This study aims to determine the Effect of Consumer Motivation, Perception of Quality and Consumer Attitude on the Decision to Purchase Sanitary Products in Medan City at PT Lumina Jaya Lestari. The population amounted to 241 respondents while a sample of 150 respondents. The results of the discussion explained that partially and simultaneously showed that each of the variables influence the Consumer Motivation, Perception of Quality and Consumer Attitudes towards the Decision to Purchase Sanitary Products in Medan City at PT Lumina Jaya Lestari. The magnitude of the coefficient of determination can be seen from the value of Adjusted R Square of 0.685 meaning that consumer motivation, perceived quality and consumer attitudes can explain the decision to purchase Hock Sanitary products in Medan City at 68.5% and the remaining 31.5% are explained by other variables not included.

Keywords: Consumer Motivation, Quality Perception, Consumer Attitude, Purchasing Decision



Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Daftar Pustaka

Aaker, David A. 2013. Manajemen Pemasaran Strategi. Edisi kedelapan. Salemba Empat. Jakarta.

Abdullah, Thamrin, Tantri Francis. 2015. Manajemen Pemasaran.Jakarta : Rajawali Pers.

Abdurrahman, Herdiana, Nana. 2015. Manajemen Strategi Pemasaran. Bandung : Pustaka Setia.

Anvar. 2015. Attitudes and Purchase Behaviour of Green Products among Generation Y Consumers in South Africa. Jurnal.

Bilson, Simamora. 2014. Memenangkan Pasar dengan Pemasaran Efektif dan Profitabel. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Bitner, M. J. dan Zeithaml, V. A. 2012.Service Marketing.Tata McGraw Hill, New Delhi.

Dewi. 2017. Pengaruh motivasi konsumen, persepsi dan sikap konsumen terhadap keputusan pembelian mobil. Jurnal.

Durianto, Darmadi. 2014. Strategi Menaklukkan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama

Handoko. 2012. Strategi Pemasaran. Yogyakarta : ANDI Offset.

Husein, Umar. 2015. Riset pemasaran dan Perilaku Konsumen. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Kotler dan Amstrong. 2015. Prinsip-prinsip Pemasaran. Jilid 1 dan 2.Edisi 12. Jakarta: Erlangga.

Malau, Harman. 2017. Manajemen Pemasaran. Bandung : Alfabeta.

Massound. 2015. The Influence of Perceived Brand Quality and Perceived Brand Prestige on Purchase Likelihood of iPhone and HTC Mobile Phone in Taiwan. Jurnal.

Mawey. 2013. Motivasi, Persepsi dan Sikap Konsumen Pengaruhnya terhadap Keputusan Pembelian Produk PT. Rajawali.Jurnal.

Nitisusastro, Mulyadi. 2013. Perilaku Konsumen dalam Perspektif Kewirausahaan.Bandung : Alfabeta.

Sangadji, Mamang dan Etta Sopiah. 2013. Perilaku Konsumen Pendekatan Praktis Disertai Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta : Andi Offset.

Schiffman dan Kanuk. 2014. Perilaku konsumen. Edisi 7. Jakarta: Indeks

Setiadi. 2013. Konsep dan Penulisan Riset Keperawatan. Yogyakarta : Graha Ilmu.

Sugiyono. 2012. Statistik Untuk Penelitian. Bandung : Alfabeta.

-----------.2016.Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D). Bandung : Alfabeta.

Sunyoto, Danang. 2013. Teori, Kuesioner dan Analisi Data untuk Pemasaran dan Perilaku Konsumen. Center for Academic Publishing Service. Yogyakarta.

----------------. 2014. Konsep Dasar Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen.Center for Academic Publishing Service. Yogyakarta.

Sujarweni, V Wiratna . 2014. SPSS Untuk Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Baru Press.

Suryabrata, Sumadi. 2013. Metodologi Penelitian. Jakarta : Rajawali Pers.

Veronika. 2016. Motivation of Online Buyer Behavior. Jurnal.

Widya.2016. Pengaruh Persepsi dan Preferensi Konsumen terhadap Keputusan Pembelian PT. Copylas Indonesia.Jurnal.

Yuniarti, Sri Vinna. 2015. Perilaku Konsumen Teori dan Praktek.Bandung : Pustaka Setia


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.