FAKTOR KELAYAKAN USAHA KERIPIK UBI

Asrida .

Sari


ABSTRAK

Potensi sumber usaha produksi keripik ubi yang sekarang masih ada yang menjadi harapan masyarakat yang memanfaatkan ibu-ibu dan pemuda-pemudi yang dilatih/diberi ketrampilan untuk memberdayakan keripik ubi. Dengan cara membantu manajemen dan pemasaran, tetapi ini dapat berjalan apabila masyarakat serius melakukan pekerjaan tersebut di samping tidak terlepasnya bantuan pemerintah dan lembaga lain dalam pengembangan ekonomi masyarakat yang miskin.

Kata kunci:Kelayakan usaha keripik ubi


PENDAHULUAN

Kabupaten Bireuen memiliki 52.2% wilayah pertanian kondisi itu pula yang membuat 17% penduduknya bekerja di sector industry dan sisanya tersebar diberbagai lapangan usaha, seperti jasa perdangangan dan agraris.

Kabupaten Bireuen terletak pada jalur Banda Aceh Medan yang diapit oleh tiga kabupaten yaitu Bener Meriah, Pidie jaya dan Aceh utara. Bireuen sebagai daerah yang maju selain itu Bireuen dikenal sebagai daerah penghasil keripik ubi. Masyarakat kecamatan pesangan terdiri dari berbagai kegiatan ada kegiatan sebagai Produser keripik ubi, yang memberikan kontribusi besar bagi penduduk antara lain lapangan kerja, pendapatan masyarakat serta memakmurkan perekonomian daerah tersebut.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


DAFTARPUSTAKA

Mulyadi, Akuntansi Biaya,2009, EdisiKe 5 Yokyakarta,Unit penerbit percetakan sekolah tinggi ilmu manajemen YKP

Santoso, imam, 2008. Pengantar Agroindustry, Fakultas Teknologi Pertanian Universitas Brawijaya

Joel F Houston, 1999, Manajemen Keuangan edisi ke 8 jakarta Erlangga

Muclisin, 2012. Pemetaan Potensi Daerah untuk Pengembangan Kawasan Minapolitan di beberapa lokasi dalam Propinsi Aceh


Refbacks

  • »
  • »