STUDI RISET DAN PENGEMBANGAN HUKUM KONTROL ALTERNATIF UNTUK SUSPENSI AUTOMOTIF

Iskandar Aziz

Sari


Sistem mekanik untuk suspensi kenderaan dapat dilakukan penelitian dengan pemodelan fisis. Umpan batik pada sistem suspensi aktif dapat dibuat optimal sehingga diperoleh defleksi rata pada jalan yang berlubang. Model matematika, karakteristik kepekaan suspensi dan parameter, sehingga diperoleh kenyamanan kenderaan. Dipenuhinya formulasi sistem kontrol sebagai kontribusi sistem suspensi masa kini.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


C. Yue, T. Butsuen &-, J'X, Hedrik, Alternative Control Laws, for Automotive Active Suspension, Transaction of the ASME, Vol. 111, June 1989.

Charles L. Phillips & Royce D. Harbor (Terjemahan : Prof R.J Widodo), Sistem Kontrol: Dasar-Dasar, PT Prenhalindo, Jakarta, 1996.

Charles L. Phillips & Royce D. Harbor Terjemahan : Prof R.J Widodo), Sistem Kontrol Lanjutan, PT Prenhalindo, Jakarta, 1998.

Charles L. Phillips & H. Troy Nagle, Digital Control System Analysis and Design,. Prentice-Hall International Editions, USA, 1990.

Katsuhiko Ogata (Terjemahan : Edi Leksono), Teknik Kontrol Automatik, Jilid I&2., Penerbit Eflangga, Jakarta, 1989.

John J. D'Azzo & Constantine H. Houpis, Linear Control System Analysis and Design Conventional and Modem, McGraw-Hill Jntemational Editions, New-York, 1988.

J.M. Maciejowski, Multivariable Feedback Design, Addison Wesley Publishing Company;. Wokingharn, 1989.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.