STRATEGI PEMASARAN USAHA JAMUR MERANG PADA USAHA TANI LM3 AGRINA DI GAMPONG TANJONG PAYA KECAMATAN PEUSANGAN KABUPATEN BIREUEN
Sari
Penelitian ini telah di laksanakan di Gampong Tanjong Paya Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh mulai bulan Agustus sampai dengan bulan September tahun 2016. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana saluran pemasaran pada UD. LM3 AGRINA di Gampong Tanjong Paya Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan analisis kualitatif.Berdasarkan hasil dan pembahasan yang telah diuraikan, maka pada faktor internal terdapat kendala yg urgen adalah kurangnya pengetahuan tentang budidaya jamur merang yg semakin tinggi.UD.LM3 AGRINA di Gampong Tanjong Paya Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen melakukan pemasaran melalui dua saluran pemasaran.Saluran pemasaran langsung 1, Pelaku usaha (UD.LM3 AGRINA) → konsumen akhir.saluran pemasaran tidak langsung 11. UD.LM3 AGRINA → agen → konsumen akhir.
Kata kunci: Analisis Pemasaran, Usaha Jamur Merang.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Adawiyah. 2008. Prevensi dan kosumsi Fast Food Dalam Pemenuhan Kecakupan Giji Remaja di Banda Lampung. Reportm Lampung LAPTUNILAPP.
Dinas Perikanan Aceh, 2014. Badan Stantistik Aceh.
Dinas Stantistik, Kabupaten Bireuen 2014
Fandy, Tjiptono,dkk. 2004. Marketing Scales. Yogyakarta
Junianto.2003 Tehnik Penaganan Ikan. Penebaran Swadaya. Jakarta.
Kotler dan Katler. 2007. Dasar-dasar Pemasaran. Penerbit PT. Indeks Media, Jakarta.
Kotler, P. & Ketler, K.L. 2007 .Manajemen Pemasaran, Ed12. Jilid 2.Penerbit PT Indeks Media : Jakarta.
Kotler, Plilip. 2000. Manajemen Pemasaran. Erlangga, Jakarta.
Yong, Liem, Wei, 2000. Pengetahuan Bahan Pangan.
Lubis. 2010. Analisin pendapatan Dan Strategi Pemasaran Ikan Teri Tangkap (Ephinephclus Taiwan) Dikabupan Serdang Bedagai.
Lupiyoadi, 2006.Manajemen Pemasaran Jasa (Edisi 2). Jakarta : Penerbit Selembang Empat.
Moleong.2010. Jenis Data dan Sumber Data. Jakarta: Prenada Media Grup.
Mulyadi. 2005. Akutansi Biaya, Edisi Kelima, Cetakan ketujuh, Yogyakarta
Sensi Hasnibar, 2014. Strategi Pemasaran Produk olahan Ikan Patin (pangasius sutchi) di Desa Kota mesjid Kecamatan Xiii koto Kampar Kabupatren Kampar Provinsi Riau.
Sianipar dan Entang. 2008. Teknik- Teknik Analisis Manajemen. Bahan Ajar Diklat PIM Tingkat III
Supranto.Nandan 2007.Prilaku Konsumen Dan Strategi, Jakarta: Rinekta Cipta.
Susilowati. 2011. Strategi Pemasaran Ikan Laut Olahan Pada UD. Madura Mandar Puger Jember. http://repository.Unec.ac.id.Dikases (tanggal 22 November 2014).
Sutrisno, Edy. 2011. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jkarta: Prenada Media Grup.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.