SISTEM PEMASARAN VIA E-MAIL: KEUNTUNGAN DAN KELEMAHANNYA
Sari
ABSTRAK
Teknology informasi telah ikut mempengaruhi sistem pemasaran yaitu dengan menjadikan media elektronik dan fasilitas internet dalam memasarkan produk dan jasa. Hal ini dikenal dengan “e-commerce”. Salah satunya adalah dengan melakukan pemasaran via e-mail yaitu bentuk pemasaran langsung dengan cara menggunakan surat elektronik sebagai media komunikasi komersil dengan tujuan untuk memangkas biaya namun bisa memperoleh hasil yang maksimal. Dalam tulisan ini, penulis mencoba memberi gambaran tentang kelebihan dan kekurangan melakukan pemasaran via e-mail. Diakhir tulisan ini penulis memberikan beberapa saran yang dapat dilakukan oleh pelaku bisnis terutama bagi perusahaan pemula di Aceh khususnya di Bireuen yang akan maupun yang telah menggunakan e-mail sebagai media untuk melakukan pemasaran.
Kata kunci: teknologi informasi, e-commerce, pemasaran via email dan komunikasi komersil.Teks Lengkap:
PDFReferensi
DAFTAR PUSTAKA
Agung, gregorius. 2001. Panduan Proaktis Berinternet untuk Pemula. Yogyakarta: panduan Yogyakarta
Assauri, Sofjan. 2004 Manajemen Pemasaran “Dasar, Konsep, dan Strategi”. Cetakan ketujuh. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Darmawan, I. 2004. Advertising: Beriklan melalui internet
Http://www.kompas.com/kem/artikel2.htm
Dharmesta, Basu Swastha. 2002. Azas-azaz Marketing. Yogyakarta: Liberty
Gitosudarmo, Indriyo. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi I. Yogyakarta: BPFE-UGM
Kennedy, Jhn E dan R Darmawan Soemanagara. 2006. Marketing Communication Tactic and Strategy, Jakarta: PT Bhuana Ilmu Populer
Kotler, Philip, dan Geri Armstrong. 2004. Dasar - Dasar Pemasaran. Edisi Bahasa Indonesia. Jakarta: Prehalind
Saladin, Djaslim. 2003. Intisari Pemasaran dan Unsur-Unsur Pemasaran. Cetakan ketiga Bandung: Linda Karya
Sugiyono. 2002. Metodologi Penelitian Bisnis. Jakarta: Alfabeta
Suyanto, M. 2003. Strategi Periklanan pada E-commerce perusahaan Top Dunia. Yogyakarta: Andi
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.