APLIKASI PENENTUAN DOSEN PEMBIMBING DAN DOSEN PENGUJI SKRIPSI BERBASIS WEB PADA FAKULTAS ILMU KOMPUTER UNIVERSITAS ALMUSLIM

Wahyuni Wahyuni, Taufiq Taufiq, Munar Munar

Abstract


Abstrak

Sistem Penentuan dosen pembimbing dan penguji skripsi di Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim adalah sistem yang dapat membantu akademik dalam mengambil keputusan yang akurat dan tepat sasaran. Diantara permasalahan yang dapat diselesaikan dengan menggunakan Aplikasi adalah penentuan dosen pembimbing dan penguji skripsi. Ada beberapa metode yang dapat digunakan dalam membangun suatu Sistem penentuan dosen pembimbing dan peguji skripsi merupakan metode yang paling banyak digunakan dalam memecahkan permasalahan yang bersifat multikriteria. Penelitian ini menggunakan model waterfall dalam menentukan dosen pembimbing dan penguji skripsi. Kriteria dosen yang menjadi dasar pengambilan keputusan dalam menentukan dosen pembimbing dan penguji skripsi antara lain dosen yang memiliki jenjang akademik, kualifikasi pendidikan, dan golongan jabatan dosen. Adapun hasil akhir dalam penelitian ini adalah hasil prioritas kriteria dosen sebagai pembimbing dan penguji, yang diurutkan dari yang tertinggi hingga terendah, sehingga penentuan dosen pembimbing dan penguji dapat dengan mudah ditentukan.

 

Kata kunci: Pembimbing, Skripsi, Fakultas Ilmu Komputer Universitas Almuslim


Full Text:

PDF ()

References


DAFTAR PUSTAKA

Binarso, Y, A, 2012, Pembangunan Sistem Informasi Alumni Berbasis Web Pada Program Studi Teknik Informatika Universitas Diponegoro, Fakultas Sains Dan Matematika, Universitas Diponegoro.

Dewanto, A, dan Irmawati, D, 2014, Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Manajemen Skripsi, Mahasiswa Jurusan Pendidikan Teknik Elektronika Program Studi Pendidikan Teknik Elektronika Fakultas Teknik UNY,Fakultas Teknik,Universitas Negeri Yogyakarta, Yogyakarta.

Nazri, A, A, 2011, Perancangan Aplikasi Sistem Penentuan Peminatan Siswa Berdasarkan Minat Dan Kemampuan Akademik Siswa Berbasis Web, Fakultas Sains Dan Teknoligi, Universita Islam Negeri Syarif Hidayatullah, Jakarta.

Pepriadi, D, 2014, Analisa dan perancangan sistem informasi pengolahan data nilai berbasis Web, Fakultas sains dan teknologi, Universitas islam Negeri Sultan Syarif Kasim Riaw, Pekanbaru.

Tarigan, BR, 2009, Membangun Sistem Informasi Pendidikan Berbasis Web Pada SMA Negeri I Bohorok Dengan Membangunkan PHP dan MySQL, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam,Universitas Sumatera Utara, Medan.

Wicaksono, B, H, 2009, Pembuatan Website dan pendaftaran siswa baru secara online SMA Muhammaddiyah 1 Cilacap, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Sebelas Maret, Surakarta.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »