SISTEM REGISTRASI DAN IDENTIFIKASI KENDARAAN BERMOTOR UPTD III/SAMSATKABUPATEN BIREUEN

Uswatun Hasanah

Abstract


ABSTRAK

Sistem Informasi Identifikasi Kendaraan Bermotor Di KantorSAMSAT Bireuen. Penelitian ini bertujuan untuk membangun sebuah sistem informasi identifikasi dan registrasi kendaraan bermotor di Kantor SAMSAT Bireuen menjaditerkomputerisasi dan terintegrasi sehingga memudahkan proses mutasi, dan memudahkanpencarian status kendaraan,  SAMSAT sebagai salah satu aspek pelayanan kepada masyarakat,di dalam pelaksanaannya harus lebih berpihak dan responsif terhadap kepentingan masyarakatitu sendiri. Dengan demikian setiap pejabat publik (khususnya aparat yang menanganiSAMSAT) dituntut untuk lebih profesional dan meningkatkan kinerja dalam melaksanakantugas-tugas yang diembannya. Sehingga para pemilik kendaraan dapatmengakses situs yang sudah di sediakan untuk mendapatkan informasi identifikasi kendaraanbermotor. Aplikasi web Sistem Informasi registrasi dan identifikasi kendaraan bermotor denganmenggunakan pemrograman php serta beberapa  bahasa  pemrograman lain dan aplikasi –aplikasi desain pendukungnya.

 

Kata Kunci : Sistem Registrasi, Identifikasi Kendaraan Bermotor, Kendaraan, dreamweaver Cs5, MYSQL, PHP.

References


Daftar Pustaka

Agus Mulyanto, 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Pustaka Pelajar.

Azhar Susanto, 2008. Sistem Informasi Akuntansi. Jakarta: Gramedia.

Andy Handriana, 2011. Efektivitas Unit Pelayanan Pendapatan Daerah (UPPD) Dalam Menetapkan Sistem Informasi Penglolaan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) di Samsat Wilayah Kota Bandung I Pajajaran. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Negeri Bandung.

Astry Limas Yuliati, M. Zen Samsono Hadi, Mike Yuliana, 2008. Aplikasi Metode Binary Search Untuk Mendeteksi Penyakit Tropis. Jurusan Teknik Informatika, Fakultas Teknik dan Ilmu Komputer Negeri Bandung.

Bambang Adiwinoto, 2010. Sistem Informasi Pembayaran Pajak Perseorangan Pada Kantor Pelayanan Pajak Pangkal Pinang. Jurusan Teknik Informatika Negeri Surabaya.

Brady dan Loonam,2010. Exploring the use of entity-relationship diagramming as a technique to support grounded theory inquiry. Bradford: EmeraldGroup Publishing.

Bin Ladjamudin, 2007 .Analisis dan Desain Sistem Informasi” oleh Penerbit Graha Ilmu, Tangerang.

Fadlil, 2008. Pengembangan System Basis Data Presensi Perkuliahan dengan Kartu Mahasiswa ber-Barcode, Vol. 6, No. 1, ISSN : 1693-6930.

Jogiyanto, 2007. Analisis dan Desain Sistem Informasi, Edisi III. Yogyakarta: ANDI.

Gerald, 2007. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Krismiaji, 2009. Sistem Informasi Akuntansi, Edisi Kedua; Yogyakarta : Akademi Manajemen. Perusahaan YKPN.

Mcleod, 2001.Sistem Informasi Manajemen, Jakarta, PT. Prenhallindo.

Pohan, 1997. “Pengantar Perancangan Sistem”, Erlangga, Jakarta.

Prasetyo, 2008. “Pemanfaatan Grey Literature di Perpustakaan”. Jurnal Media Informasi dan Komunikasi Kepustakawanan : Buletin Perpustakaan Universitas Airlangga. Vol.III,No.2, edisi Juli – Desember.

Widodo, 2008. Kiat Praktis Menjadi Webmaster Profesional, Elex Media Komputindo, Jakarta.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »