SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN REWARD DAN PUNISHMENT STAF PADA UNIVERSITAS ALMUSLIM

ELVIDA ,

Abstract


ABSTRAK

 

Sistem Pendukung Keputusan (SPK) adalah sistem yang dapat membantu seseorang dalam mengambil keputusan yang akurat dan tepat sasaran. Banyak permasalahan yang dapat diselesaikan dengan menggunakan SPK, salah satunya adalah Penentuan Reward dan Punishment Staf pada Universitas Almuslim. Ada beberapa metode yang dapat digunakan dalam membangun suatu SPK diantaranya Analytical Hierarchy Process (AHP). AHP merupakan metode penelitian yang paling banyak digunakan dalam memecahkan permasalahan yang bersifat multikriteria, seperti dalam SPK Penentuan Reward dan Punishment Staf pada Universitas Almuslim. Penelitian ini menggunakan metode AHP dalam menentukan Reward dan Punishment Staf pada Universitas Almuslim. Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Reward dan Punishment Staf pada Universitas Almuslim merupakan sebuah aplikasi yang memberikan rekomendasi kepada atasan dalam memberikan penghargaan ataupun sanksi kepada karyawannya menurut hasil perhitungan yang dibuat yang dilihat dari beberapa kriteria yang ditentukan oleh sistem. Dengan adanya sistem pendukung keputusan yang baik merupakan nilai tambah bagi Universitas Almuslim dalam memberikan layanan yang baik, cepat dan mengesankan, handal dan efektif.

References


DAFTAR PUSTAKA

Elvida, 2015. Sistem Pendukung Keputusan Penentuan Reward Dan Punishment Staf Pada Universitas Almuslim, Skripsi, Progam Studi Teknik Informatika. Bireuen.

Kusrini, 2007. Konsep dan Aplikasi Sistem Pendukung Keputusan, Andi, Yokyakarta.

Saaty, T.L., 1980, The Analytic Hierarchy Process, McGraw-Hill, New York.

Saaty, T. L. 1996. Decision Making with Dependence and Feedback The Analytic Network Process. RWS Publications: Pittsburgh.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »