PERANCANGAN MEDIA PROMOSI DAYAH DARUL ULUM BERBASIS MULTIMEDIA
Abstract
Abstraks
Tujuan pembuatan media promosi Dayah Darul Ulum, agar dapat dikenal oleh masyarakat luas khususnya sekitar Dayah Darul Ulum. Adapun metode pengumpulan data yang digunakan adalah Wawancara dan Observasi. Wawancara merupakan teknik pengumpulan data untuk mendapatkan data yang dibutuhkan dengan cara tanya jawab langsung dengan responden atau kepada pimpinan Dayah Darul Ulum Bireuen dan Observasi langsung turun kelapangan untuk melihat situasi dan keadaan yang ada. Metode pendekatan yang digunakan terstruktur dan metode pengembangan sistem informasi berbasis multimedia. Sedangkan pembuatan perangkat lunak dalam skripsi ini, penulis menggunakan perangkat Adobe Flash CS5 Profesional.
Kata Kunci : Pembuatan Media Promosi, Dayah, Adobe Flash CS5
References
DAFTAR PUSTAKA
Aji Nugroho, 2011. Analisis Dan Perancangan Media Promosi SMPN 1 Tambak Berbasis Multimedia. Jurusan Sistem Informasi Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom Yogyakarta
Ariyus, 2009. Keamanan Multimedia. Yogyakarta: Andi.
Basu Swasta, 2009. Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty.
Binanto, Iwan (2010). Multimedia Digital – Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi.
Cangara, 2006. Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Fitri Marini Rachmat, 2014. Rancang Bangun Media Promosi SMP Pius Cilacap. Stimik Amikom Purwokerto.
Fariz Setia Kusuma, 2012. Perancangan Company Profile Berbasis Video Sebagai Media Promosi SMK Muhammadiyah 1 Kepanjen. Universitas Negeri Malang.