SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN SISWA BERPRESTASI TINGKAT SMA DI KABUPATEN BIREUEN MENGGUNAKAN METODE PROMETHEE (STUDY KASUS DI DINAS PENDIDIKAN DAN KEBUDAYAAN)

Hendra Gunawan, Taufiq Taufiq

Abstract


ABSTRAK

 

Sistem Pendukung Keputusan (SPK) adalah sistem yang dapat membantu seseorang dalam mengambil keputusan yang akurat dan tepat sasaran. Banyak permasalahan yang dapat diselesaikan dengan menggunakan SPK, salah satunya adalah Penentuan Siswa Berprestasi Tingkat SMA di Kabupaten Bireuen. Ada beberapa metode yang dapat digunakan dalam membangun suatu SPK diantaranya Promethee, merupakan metode yang sangat tepat dalam  membantu proses penentuan siswa terbaik. Penelitian ini menggunakan metode Promethee.

 

Kata Kunci :  Sekolah, Siswa, Kriteria, Sub Kriteria, Promethee, Sistem Pendukung Keputusan

References


DAFTAR PUSTAKA

Arief Marriza Fathiah, 2014, Perancangan dan Implementasi Sistem Online Rekam Medis Pasien Pada Klinik Aisyah (studi kasus Klinik Aisyah Tungkop)

Dewi Safitri Hutabarat, 2013, Sistem Pendukun Keputusan Penentuan Siswa Penerima Beasiswa dengan Metode Promethee (Studi Kasus Smp Perguruan Kebangsaan Medan)

Fajar Rahadian, 2011, Sistem Pengelolaan Data Base Siswa Menggunakan Pemograman Visual Studio .Net

Komputer, Wahana 2010, Sql Server 2008 Express, Andi Offset, Yogyakarta.

Lulu, Y.D., 2010, sistem pendukung keputusan penentuan karyawan terbaik menggunakan metode saw (simple additive weighting) studi kasus pt. Pertamina ru ii dumai

Mahdi, 2008, Sistem Pendukung Keputusan Kelompok Pemilihan Dayah Terbaik Menggunakan Metode Promethee Dan Metode Borda

Magdalena, H., 2012, melakukan penelitian tentang Sistem Pendukung Keputusan Untuk Menentukan Mahasiswa Lulusan Terbaik Di Perguruan Tinggi (Studi Kasus Stmik Atma Luhur Pangkalpinang)

Reizha Arsita, 2013, Sistem Pendukung Keputusan Penerima Jaminan Kesehatan Masyarakat (Jamkesmas) dengan Metode Promethee

http://www.rpp-silabus.com/2012/06/pengertian-siswa-dan-istilahnya.html

http://id.wiktionary.org/wiki/prestasi


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »