APLIKASI PEMBELAJARAN JUZ AMMA BERBASIS ANDROID

FIRDAUS FIRDAUS

Abstract


ABSTRACK

Juz’ Amma adalah juz terakhir dari tiga puluh juz al-Quran. Ciri utama surah-surahnya adalah singkat-singkat, dengan bahasa yang indah memesona, menyentuh hati atau menghardiknya disertai dengan argumentasi-argumentasi rasional yang mampu menyakinkan nalar yang belum dikeruhkan oleh kerancuan berpikir atau subjektivitas pandangan. Aplikasi pembelajaran juz amma berbasis android ini dioperasikan menggunakan sistem operasi android versi 4.1.1, aplikasi yang digunakan untuk merancang aplikasi ini yaitu dengan menggunakan Adobe Flash CS6 dimana Multimedia yang digunakan yaitu: gambar, teks, dan animasi. Edtaw 6 yang berfungsi untuk membuat model perancangan sistem, Adobe Photoshop digunakan untuk mendesain.

Kata Kunci: Aplikasi, Juz Amma, Android

Full Text:

PDF ()

References


DAFTAR PUSTAKA

Andri Kristanto, (2003), Perancangan Sistem Informasi dan Aplikasinya. Gava Media, Jakarta.

Fitria (2014). Digitalisasi Pembelajaran cara Membaca Al-Qur’an dengan Metode Qiroati di TPQ “AL-MUSLIMAH” Berbasis Android.

Jusuf (2009) Perancangan Aplikasi Sistem Ajar Tematik Berbasis Multimedia.

Herdiansyah (2013). Pembangunan Aplikasi Bantu Dalam Menghafal Al-Qur’an Berbasis Mobile.

Kusumadewi, Sri. 2002. Analisis Desain Sistem Fuzzy Menggunakan Tool Box Matlab. Jogjakarta: Graha Ilmu.

Rudianto (2013) Pembuatan Aplikasi Iqro’ Dan Juz‘Amma Berbasis. Android.

St Mulyanta dan Marlon Leong. 2009. Tutorial membangun multimedia interaktif Media Pembelajaran. Universitas Atma Jaya. Yogyakarta.

Sigit, dkk. (2008), Pengembangan Pembelajaran dengan Menggunakan Multimedia Interaktif untuk Pembelajaran yang Berkualitas. Laporan Karya Tulis Ilmiah, Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Negeri Semarang, Semarang.

Wihardjo, Edy. (2007), Pembelajaran Berbantuan Komputer, Universitas Jember, Jember..


Refbacks

  • There are currently no refbacks.