APLIKASI MEDIA PROMOSI GUEST HOUSE UNIVERSITAS ALMUSLIM BERBASIS MULTI MEDIA

Aguslina Aguslina, Taufiq Taufiq

Abstract


Abstrak — Multimedia merupakan salah satu alat untuk memudahkan penyampaian informasi dalam bentuk audio video. Multimedia memungkinkan manusia untuk berinteraksi secara langsung dengan komputer melalui gambar, teks, audio, animasi dan video. multimedia juga memproduksi sesuatu yang lebih interesting.as contoh multimedia dapat digunakan untuk membuat media interaktif, untuk keperluan presentasi, merancang majalah, membuat animasi dan banyak lainnya. Guest House Almuslim bergerak di bidang jasa penyewaan tempat penginapan, yang terletak 1 km dari pusat kota Matangglumpangdua. Guest House Almuslim yang memiliki beberapa  kamar yang terdiri dari VIP dan Stanndar, dengan fasilitas yang caffe dan tempat parkir, Guest House Almuslim ini juga menggunakan media cetak sebagai sarana promosi dan pemasaran. Cara kampanye ini kurang efektif dalam nuansa untuk mencapai target pemasaran yang dibutuhkan dalam membuat promosi cara menggunakan media interaktif, dan karena itu dalam proses perancangan media interaktif yang harus dilakukan dengan konsep dan strategi yang matang untuk menghasilkan desain yang menarik , komunikatif, menciptakan kesan modern dan eksklusif sehingga mencapai tujuan desain. Selain promosi yang gencar juga terus mempertahankan kualitas layanan kepada tamu yang akan diharapkan untuk meningkatkan kunjungan wisatawan lokal dan asing untuk Guest House Almuslim. Di samping media interaktif dapat saing Guest House Almuslim dengan hotel lainnya serta daya tarik bagi wisatawan yang akan berkunjung.

 

Kata Kunci— Interaktif Media, Promosi, Guest House, Almuslim.

 


Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Ariyus., 2019, [I]Media Pembelajaran.[/I] Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Achmadi. 2000. Perkembangan Sistem Belajar dan Pembelajaran. Jakarta: Rineka Cipta. Basuki Wibawa dan Farida Mukti

Badiru, Omitaomu, (2011), Handbook Of Industrial Engineering Equations, Formulas, And Calculations, Department of Systems and Engineering Management Air Force Institute of Technology (AFIT), Dayton, Ohio, CRC Press.

Fathansyah. (2008). Basis Data, Bandung: Informatika Bandung

Herlambang, 2007. Pelatihan dan Pengembangan untuk Meningkatkan Kinerja SDM[/I], Bandung:: Alfabeta.

Kustandi, C. dan Sutjipto, B., 2011. [I]Media Pembelajaran: Manual dan Digital.[/I] Bogor: Ghalia Indonesia.

Ladjamudin Al bahra, (2008). Analisis dan Desain Sistem Informasi, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Leedy (1997). Perencanaan pekerjaan, Yogyakarta: Graha Ilmu.

Masnur, N.H. dan Saliwangi B., 1987.[B] [/B][I]Dasar-dasar Interaksi Belajar Mengajar Bahasa Indonesia,[/I] Bandung: CV. Jemmars.

Moekijat, 1995, [I]Manajemen Personalia dan Sumber Daya Manusia[/I]. Bandung: CV. Mandor Jaya.

Madcoms, 2008, Aplikasi Visual Basic 2008. Bandung. Andi Publisher

Nugroho, 2009, Latihan dan Pengembangan Sumber Daya Manusia[/I], Bandung: CV. Mandor Jaya.

Pramono, (2003). Belajar dan Pembelajaran InteraktifBandung: PT Refika Aditama.

Sutabri. (2007). Analisa Sistem Informasi, Yogyakarta. Salemba Empat Edisi 5

Sanders. 1985. Manajemen Pemasaran Dam Jasa. Penerbit Alfabet, Bandung.

Wijaya (2010), “Media Pembelajaran Interaktif Jaringan Komputer Menggunakan Macromedia Flash 8 Di Smk Negeri 1 Saptosari “.


Refbacks

  • »