SISTEM PENGAMBIL KEPUTUSAN PENENTUAN PEMAIN BOLA TERBAIK MENGGUNAKAN METODE TOPSIS

Ferdi Fhonna, Iqbal Iqbal

Abstract


Abstrak — Sistem Pendukung Keputusan (SPK) adalah sistem yang dapat membantu seseorang dalam mengambil keputusan yang akurat dan tepat sasaran. Ada beberapa metode yang dapat digunakan dalam membangun suatu SPK diantaranya Topsis  merupakan metode yang paling banyak digunakan dalam memecahkan permasalahan yang bersifat multikriteria, seperti dalam SPK penentuan pemain bola terbaik di kabupaten Bireuen. Penelitian ini menggunakan metode Topsis dalam menentukan penentuan pemain bola terbaik di kabupaten Bireuen, ada beberapa kriteria yang menjadi dasar pengambilan keputusan antara lain fisik, teknik bermain, kecepatan dan. Adapun hasil akhir dalam penelitian ini adalah hasil prioritas global kriteria pemilihan pemain bola terbaik, yang diurutkan dari yang tertinggi hingga terendah, sehingga dapat dengan mudah mengambil keputusan dengan melihat hasil tersebut.

 

Kata Kunci—SPK, PHP, Mysql, Topsis, Pemain Bola.

Full Text:

PDF

References


DAFTAR PUSTAKA

Asnida Noor Sholihaty, 2010. Perancangan Sistem Informasi Geografis Untuk mengetahui Letak Sekolah Luar Biasa (SLB) Di Daerah istimewa Yogyakarta Berbasis Web. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika Dan Komputer Amikom Yogyakarta.

Agus Mulyanto, 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Pustaka Pelajar. Yogyakarta.

Azhar Susanto, 2008. Sistem Informasi Akuntansi. Bandung: Lingga Jaya.

Aronoff, 1989. GeographicI nformationS ystema ManagemenPt erspective". WDL Publication,O ttawa-Canada.

Deny Wiria Nugraha, 2010. Perancangan Sistem Informasi Geografis Menggunakan Peta Digital. Jurusan teknik Spil Fakultas Teknik UKRIM Yogyakarta.

Gerald, 2007. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi untuk Keunggulan Bersaing Perusahaan dan Organisasi Modern. Yogyakarta : Penerbit Andi.

Jogianto, 2007. Model Kesuksesan Sistem Teknologi Informasi. Yogyakarta: Andi.

Kismiaji, 2009. Sistem Informasi Akuntansi, Edisi Kedua; Yogyakarta : Akademi Manajemen. Perusahaan YKPN.

Presetyo, 2008. “Pemanfaatan Grey Literature di Perpustakaan”. Jurnal Media Informasi dan Komunikasi Kepustakawanan : Buletin Perpustakaan Universitas Airlangga. Vol.III,No.2, edisi Juli – Desember.

Ricky Agus Tjiptanata dkk, 2011. Sistem Informasi Geografis Rumah Sakit Berbasis Web Fakultas Ilmu Komputer & Teknologi Informasi, Universitas Gunadarma.

Sutabri, 2008. Sutabri, Tata. 2012. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi.

Widodo, 2008. Adobe Dreamweaver CS5 dengan Pemograman PHP dan MySQL (2011). Diterbitkan atas kerjasama Penerbit ANDI Yogyakarta dengan MADCOMS Madiun.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »