SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENENTUAN PERIORITAS PEMBANGUNAN GAMPONG MENGGUNAKAN METODE PROMOTHEE

Rizki Ananda Putra

Abstract


ABSTRAK

Dimasa sekarang ini teknologi sangat di perlukan seiring dengan meningkatnya kebutuhan itu sendiri. Dimana tujuannya adalah untuk menghasilkan suatu yang lebih baik, yang lebih cepat dan akurat, apalagi tentang informasi terhadap peternakan yang sangat di butuhkan oleh masyarakat khususnya ada berada di Kabupaten Bireuen, Penerapan  peternakan  secara  terpadu  menjadi  keharusan  bagi  Indonesia  jika melihat  segala  potensi  dan  hal-hal  positif  yang  dapat  terjadi.  Salah  satu  komoditi  peternakan  yang mempunyai  prospek  cerah adalah sapi. Melalui penelitian ini dibangun suatu perangkat lunak aplikasi berbasis web dengan Decision Support Systems (DSS) yang mampu memberikan solusi bagi perangkat desa yang bersangkutan dengan pembangunan gampong.

Kata kunci :Gampong Darussalam,Netbeans.Java

Full Text:

PDF ()

References


DAFTAR PUSTAKA

Kumala, A,. T.,2015, “Pembuatan Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Jurusan Kuliah Bagi Siswa Berbasis Web Dengan Metode Promethee”,Fakultas teknik,Universitas surabaya.

Pradiyna, Gm.P., 2014, Sistem Pendukung Keputusan Pemilihan Terapi Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Dengan Metode Promethee,Fakultas ilmu komputer universitas dian nuswantoro,semarang.

Nugroho, A,.T., 2015, Sistem Pendukung Keputusan Untuk Pemilihan Siswa Terbaik Untuk Kelas Unggulan Negeri 6 Semarang Menggunakan Metode Promethee. Fakultas ilmu komputer universitas Dian Nuswantoro,Semarang.

Ladjamudin, bin Al-Bahra. (2005), Analisis dan Desain Sistem, Graha Ilmu,Yogyakarta.

Yuwono, B., 2011, “Sistem Pendukung Keputusan Menggunakan Metode Promethee (Studi Kasus : Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum)”, Teknik Elektronika, Universitas Veteran Yogyakarta, Yogyakarta.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »