ANALISIS PENGARUH KEMAMPUAN, KEPRIBADIAN, MOTIVASI DAN KOMITMEN TERHADAP KINERJA SDM OUTSOURCING

Amiruddin Idris

Sari


Abstrak,   Sejalan dengan perumusan  masalah tersebut, tujuan yang hendak dicapai dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui seberapa besar pengaruh masing-masing faktor rekrutmen  yang terdiri  dari  kemampuan,  kepribadian,  motivasi  dan  komitmen,  terhadap kinerja SDM Outsourcing. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan Outsourcing level teknisi pada perusahaan jasa  telekomunikasi jaringan  tetap PT. Telkomsel Nangroe  Aceh Darussalam.  Hasil pembahasan  menunjukkan  bahwa kemampuan  berpengaruh  signifikan dan positif  terhadap  kinerja  SDM outsourcing   dengan  peran  terbesar  dalam membangun kcmampuan  adalah indikator pcndidikan non formal/ pclatihan pada dimcnsi tcknik, Basil analisis  tersebut  bermakna  bahwa  peningkatan  kemampuan  SDM  outsourcing    terutama dalam   hal  dimensi   teknik   pendidikan   non  fonnal/pelatihan    akan   berpengaruh   pada peningkatan kinerjanya.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Ferdinand, Augusty (2005), Structural Equation Modelling Dalam Penelitian Manajemen,

Fakultas Ekonomi UNDIP, Semarang.

Ghozali, Imam (2005), Stnlciural Equation Modelling 1eon, rconsep, dan Aplikasi dengan Lisrel 8.54, Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang.

Gibson, I. Donnelly (1996), Organisasi, Jilid 1, Edisi kedelapan, Binarupa Aksara, Jakarta. Gibson, 1. Donnelly (1996), Organisasi, Jilid 2, Edisi kedeiapan, Binarupa Aksara, Jakarta. Gunarto, S. (2006), Perlindungan Hukum Bagi Para Pekerja Kontrak Outsourcing,

Universitas Atma Jaya, Y ogyakarta,

Hair, J.F., Anderson, R.E, Tatham, RL. and Black W.C. (1998), Multivariate Date

1 Analysis, 5 th Edition', Prentice Hall Inc., Upper Saddle River, New Jersey.

Hatonen, J., Eriksson, Taina (2009), «30+ Years of Research and Practice of Outsourcing- Exploring The Past and Anticipating The Future", Journal of International Management Fox School of Business, pp.142-155.

U .. nn_, r U .. nn~~' 0 11 00'7 D••...;~<"nn D"n"~_~L. . A ~_~~,;~~1 ~.;,L £,_ •. ~,l"_~_~,J •• ~,,,

~ .lU03.3""J, J .., J_J_U,:).::>""Y, ~'--. . 1. J./ I }, UU..:HTI•(;..._'t._, .l.C- •:.n:•ur L•rI• • n }"'UL-,, ...U.. ,. 5'U( .e..c- Jvr UH(,;Iv'15IUU-Uu-,t:-

and postgraduate students', Macmillan Press Ltd., London.

Luthans, Fred (2002), Organizational Behavior, 7th ed, McGraw-Hill, New York.

Lynn, Gary S. (2006), "The impact of Leader Personality Oil New Product Development Teamwork and Performance: The Moderating Role of Uncertanty", Journal of Engineering and Technology Management Jet-M, 23,221-147.

Maholtra 1'J_ K_ (1999), Marketing Research. : ~1n Applied Organization, 2nd, Engel wood, Prentice Hall Inc., New York.

Mangkunegara, Anwar P. (2006), Evaluasi Kinerja SDM, Rafika Aditama, Bandung. Ma..ng_1(unegara, Anwar P. (2008), Manajemen Sumber Daya Manusia Perusahaan, PT

Remaja Rosdakarya, Bandung.

~'-

Mardianto, Adi (2009), Recruitment Handbook, Insight Solusi Mandiri, Sukoharjo.

Nichols, Ernest (2002), Supply Chain Redesign, Transforming Supply Chains Into

Integrated Value Systems, Financial Time Prentise Hall.

Reddy, S., Reddy, R (2001), Supply Chains To Virtual Integration, Mcflrow-Hill.

Robinson, D., Frank, P. (1999), Research on Staff Commitment: A Discussion Paper,

Corectional Service of Canada.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.