PENGARUH BRAND AWARENESS LABEL HALAL UNTUK MENINGKATKAN MINAT BELI ULANG KOSMETIK MEREK NUSKIN TERHADAP BRAND ATTITUDE

Syarifah Maihani

Sari


ABSTRAK                                                        

Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan bukti empiris pengaruh brand awareness, keyakinan tentang label halal terhadap brand attitude dan bukti empiris pengaruh brand attitude terhadap minat beli ulang. Jenis penelitiannya adalah penelitian studi kasus dengan pendekatan korelatif. Sampel penelitian adalah konsumen kosmetik merek Nuskin di Bireuen yang berjumlah 50 orang. Teknik pengumpulan data yang dilakukan adalah menggunakan kuesioner. Kuesioner tersebut merupakan angket tertutup dengan menggunakan skala 1-5 yaitu gradasi jawaban dari sangat tidak setuju sampai dengan sangat setuju. Data penelitian dianalisis menggunakan analisis jalur dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa norma subyektif dan keyakinan tentang label halal berpengaruh positif terhadap brand attitude dan brand attitude berpengaruh terhadap minat beli ulang. Sedangkan brand awareness tidak berpengaruh terhadap brand attitude.

Kata kunci:  brand awareness, label halal, brand attitude dan minat beli ulang

Teks Lengkap:

PDF

Referensi


REFERENSI

Agus, Hermawan. 2012. Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga.

Angopora, Marius P. 2002. Dasar-dasar Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Assauri, Sofwan. 2011. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Departemen Agama RI. 2013. Al-Qur’an dan Terjemahannya. Bandung: Diponegoro.

Fandy, Tjiptono. 2014. Pemasaran Jasa. Yogyakarta: Andi.

_____________. 2005. Prinsip-prinsip Total Quality Service. Yogyakarta: Andi.

_____________. 2001. Riset Pemasaran. Jakarta: Elex Media Kumparindo.

_____________. 2008. Strategi Bisnis Pemasaran. Yogyakarta: Andi.

Ghazali, Imam. 2011. Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 16. Semarang: UNDIP


Refbacks

  • »