SISTEM INFORMASI KEPENDUDUKAN DESA BATUPHAT BARAT BERBASIS WEB

Munar Munar

Sari


Tujuan yang hendak dicapai dari penelitian ini agar terlaksananya penulisan karya ilmiah ini dengan sempurna, adapun tujuan lainya adalah: Mempermudah bagi masyarakat desa untuk mendapatkan informasi tentang desa  dan Membangun Sistem Informasi Potensi Desa sebagai fasilitas informasi perangkat desa dalam pengelolaan data potensi, kependudukan, perangkat desa, pelayanan desa dan pelaporan kependudukan, serta fitur lainnya. Manfaat Penelitian Mengoptimalkan, Mempercepat dan mempermudah proses pembaruan informasi desa sehingga penduduk tidak perlu lagi datang langsung ke kantor kelurahan. Hasil dari pembangunan sistem ini yaitu sebuah aplikasi kependudukan yang dapat diakses oleh pihak-pihak yang berkepentingan mulai dari RT hingga petugas kecamatan. Untuk mempermudah proses pendaftaran pembuatan dokumen kependudukan. Dari hasil pengamatan di atas untuk program aplikasi menu utama aplikasi sistem informasi kependudukan, program pengolahan data perjenis kelamin, program pengolahan data tempat kelahiran, program pengolahan data tahun kelahiran, program pengolahan data agama, program pengolahan data pendidikan, program pengolahan data status pernikahan, program pengolahan data status hubungan, program pengolahan data kewarganegaraan, program pengolahan data Pekerjaan di dapatkan bahwa data yang ditampilkan telah sesuai dengan yang di harapkan.

Kata Kunci: Sistem Informasi Kependudukan Desa Batuphat Barat Berbasis Web


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Binarso. 2012, Pengertian PHP (Hypertext Preprocessor), E-journal Program Pascasarjana Universitas Pendidikan Ganesha Program Studi Pendidikan Dasar, Vol 4, No 1, 2014

Eka Asyifa Hayat, 2014. Perancangan Sistem Informasi Kependudukan Berbasis Web, Skripsi_S1, UNIKOM, Bandung.

Hasni Misdwiyanti Masruroh. 2010. Sistem Informasi Kependudukan Berbasis Web di desa Ngrupit. Universitas Komputer Indonesia : Bandung.

Hermansyah. 2015. Pengertian Sistem Informasi Desa. Bandung.Informatika.

Herpendi. 2017. Sistem Informasi Kependudukan Desa di Kecamatan Takisung. Universitas Komputer Indonesia : Bandung.

Rico Renaldi Polii. 2017. Analisa dan Perancangan Sistem Berbasis Web Model Government-to-Citizen Informasi Desa. Pearson Education, Inc. New Jersey.

Suhardi. 2015. Pengertian Desa. Pearson Education, Inc. New Jersey.

Syafiul Muzid. 2015. Pengembangan Sistem Layanan Informasi Desa (Silisa) Terintegrasi Berbasis Sms Gateway. Bandung.Informatika.,


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.