STRATEGI MEMBANGUN LOYALITAS PELANGGAN ONLINE
Sari
Tulisan ini menyajikan kerangka strategis dalam mengelola loyalitas konsumen online dengan mengintegrasikan konsep-konsep yang berupa karya teoritis terbaru dalam membangun dan mengembangkan loyalitas konsumen yang berbelanja online. Makalah ini juga menyediakan informasi serta pendekatan yang harus dilakukan oleh para pelaku bisnis online dengan mengemukakan strategi menjaga hubungan baik dengan konsumen serta cara yang dapat dilakukan untuk meningkatkan loyalitas konsumen. Keterbatasan makalah ini adalah bahwa implikasi yang ditawarkan terhadap para pelaku bisnis online belum diuji secara empiris.
Kata kunci: Kerangka strategis, loyalitas, online
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Christian, M., & Nuari, V. 2016. Pengaruh kualitas layanan terhadap loyalitas konsumen studi kasus: Belanja online Bhinneka. com. Jurnal Siasat Bisnis, 20 (1), 33-53.
Degeratu, A. M., Rangaswamy, A., & Wu, J. 2000. Consumer choice behavior in online and traditional supermarkets: The effects of brand name, price, and other search attributes. International Journal of research in Marketing, 17 (1), 55-78.
Moore, K., & Andradi, B. 1996. Who will be the winners on the internet?. Journal of Brand Management, 4 (1), 47-54.
Pratama, C. 2018. Pengaruh kepercayaan, kemudahan dan kualitas informasi terhadap keputusan pembelian secara Online di Situs Lazada (Studi pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Bangka Belitung) (Doctoral dissertation, Universitas Bangka Belitung).
Schlosser, A. E., White, T. B., & Lloyd, S. M. 2006. Converting web site visitors into buyers: how web site investment increases consumer trusting beliefs and online purchase intentions. Journal of marketing, 70 (2), 133-148.
Smith, A. D. 2002. Loyalty and e-marketing issues: customer retention on the web. Quarterly Journal of Electronic Commerce, 3, 149-162.
Suhari, Y., Redjeki, R. S. A., & Handoko, W. T. 2012. Perilaku Konsumen Online (Pengaruh Nilai, Kepuasan, dan Inersia Terhadap Loyalitas). Dinamik, 17 (1).
Tugiso, I., Haryono, A. T., & Minarsih, M. M. 2016. Pengaruh relationship marketing, keamanan, kepercayaan dan kualitas pelayanan terhadap keputusan pembelian online shop dan loyalitas konsumen sebagai variabel intervening (Studi kasus pada onlineshop “Numira” Semarang). Journal of Management, 2 (2).
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.