PENGEMBANGAN MEDIA INTERAKTIF BERBASIS ALAT PERAGA MAYA (VIRTUAL MANIPULATIVES) MENGGUNAKAN PROGRAM WINGEOM 2-dim dan 3-dim PADA MATA KULIAH GEOMETRI I
Sari
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Hasanah. 2008. Alat Pembelajaran Maya dalam Pembelajaran Matematika [Online] tersedia di http://hasanahworld.wordpress.com/2008/12/23/alat-peraga-maya-dalam-pembelajaran-matematika/ [ 5 Agustus 2012].
Markaban. 2008. Model Penemuan Terbimbing pada Pembelajaran Matematika SMK. Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Matematika, Yokyakarta.
Rudhito, M. Andy. 2008. Geometri dengan Wingeom (Panduan dan Ide Belajar Geometri dengan Komputer). Program Studi Pendidikan Matematika Universitas Sanata Dharma, Yokyakarta.
Lentera Vol. 14 No.1 Januari 2014 7
Rudiyanto, M.S & Waluya, S.B. Pengembangan Model Pembelajaran Volume Benda Putar Berbasis Teknologi Dengan Strategi Konstrukstivisme Student Active Learning Berbantuan CD Interaktif Kelas XII. FMIPA Universitas Negeri Semarang. [Online] tersedia http://journal.unnes.ac.id/index.php/kreano/article/download/220/229. [5 Agustus 2012]. Sugiono. (2010). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R & D. Alfabeta, Bandung.
Sarjiman, P. 2006. Peningkatan Pemahaman Rumus Geometri Melalui Pendekatan Realistik di Sekolah Dasar. Cakrawala Pendidikan, Februari 2006, Th.XXV, No.I. [Online] tersedia di http://journal.uny.ac.id/index.php/cp/articel/download/393/pdf. [5 Agustus 2012]. Suwaji, U. T. 2008. Permasalahan Pembelajaran Geometri Ruang SMP dan Alternatif Pemecahannya. Pusat Pengembangan dan Pemberdayaan Pendidikan Tenaga Kependidikan, Yogyakarta.
Turmudi. 2009. Landasan Filsafat dan Teori Pembelajaran Matematika Berparadigma Eksploratif dan Investigatif. Leuser Cita Pustaka, Jakarta.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.