PERILAKU GAYA HIDUP GENERASI MILLENNIAL PENIKMAT KOPI (Ditinjau dari Marketing 4.0 dan Teori Uses and Effect)
Sari
Penelitian ini menggunakan teori uses and effect, dan the konsep pemasaran 4.0. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat beragam aktivitas yang dilakukan oleh masyarakat Kota Matangglumpangdua di kedai kopi. Hal ini berdampak kepada tujuan dan arah pembicaraan yang santai tetapi masih dalam ruang lingkup topik serius. Aktivitas di warung kopi merupakan suatu refleksi kebutuhan yang penting bagi masyarakat. Melihat kepada perkembangan dan peluang yang ditawarkan teknologi internet melalui sosial media, tidak heran jika banyak perusahaan start-up maupun perusahaan lama yang mulai melirik sosial media sebagai wadah untuk mengiklankan produk. Peluang inilah kemudian yang dimanfaatkan oleh coffee shop untuk mulai memasarkan kopi kepada generasi millennial.
Kata Kunci: Gaya hidup, Generasi Millennial, Marketing 4.0
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Jensen, Klaus, Burhn, 2002. Handbook of Media and Communications Research: Qualitative and Quantitative Research Methodologies. London: Taylor & Francis Group.
Kartajaya, Hermawan dan Tim Redaksi Masketeers. 2017. Citizen 4.0. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Kriyantono. 2009. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Group
McQuil, Denis. 2006. Teori Komunikasi Massa, Suatu pengantar. Jakarta: Erlangga
Safko, Lon. 2010. The Social Media Bible: Tactics, Tools & Strategies for Business Success, 2nd Ed. Wiley (LS)
Sekaran. 2014. Metode Penelitian Kualitatif. Surabaya: Ghalia
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.