STRATEGI PEMASARAN ROTI BALOK KERING UD. USAHA BARU DI GAMPONG BEUNYOT KECAMATAN JULI KABUPATEN BIREUEN
Sari
Penelitian ini dilakukan pada UD.Usaha Baru di Gampong Beunyoet Kecamatan Juli Kabupaten Bireuentanggal 01 Juli 2016 sampai dengan 01 Agustus 2016.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimanastrategi pemasaran roti balok kering UD. Usaha Baru di Gampong Beunyot Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif untuk memberikan gambaran umum tentang data yang diperoleh. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT. Dari hasil analisis faktor internal dapat diidentifikasi bahwa kekuatan utamanya adalah rotitidak mengandung bahan kimia, sedangkan kelemahan utama adalah roti tidak tahan lama.Hasil analisis faktor eksternal, dapat diidentifikasikan peluang utama adalah permintaan Roti Balok Kering semakin tinggi di setiap kios pengecer dan ancaman utama adalah berdirinya usaha yang sejenis.Berdasarkan hasil analisis SWOT alternatif strategi yang sesuai untuk melakukan pemasaran Roti Balok Kering UD. Usaha Baru di Gampong Beunyot Kecamatan Juli Kabupaten Bireuen adalah menggunakan strategi growth oriented yangmendukung kebijakan pertumbuhan yang agresif yaitu dengan cara memaksimalkan kekuatan internal untuk memanfaatkan dan merebut peluang eksternal melalui kegiatan pemasaran untuk memperolehkeuntungan guna mencapai pertumbuhan usaha Roti Balok Kering UD. Usaha Baru yang berkelanjutan.
Kata kunci :Strategi Pemasaran, Roti Balok Kering.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Alma, Buchari. 2008. Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Keenam.Alfabeta. Bandung.
BPS Kabupaten Bireuen, 2015. Bireuen Dalam Angka. Bireuen
Chandra, 2009.Manajemen Pemasaran Dasar, Konsep, dan Strategi, EdisiPertama. Raja Grafindo Persada. Jakarta.
Fitri, Cahya. 2008. Strategi pemasaran Usaha Nice Bakery di Tondano. Jurnal
Gaspersz, Vincent. 2011. Ekonomi Manajerial. PT Niaga Swadaya: Jakarta
Gitosudarmo,2010. Manajemen Pemasaran. Edisi Pertama. BPFE UGM, Yogyakarta.
Jurini, 2006.Manajemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa, Cetakan Keenam.Alfabeta. Bandung.
Kotler dan Keller, 2007.Marketing.Jilid I. Erlangga.Yogyakarta.
Kotler. 2012. Marketing. Jilid I. Erlangga.Yogyakarta.
Kurniawan, 2008.Manajemen Strategik dalam Organisasi.Yogyakarta : MedPress
Kurtz. 2008. Pengantar Bisnis (Jilid 1). Erlangga. Jakarta.
Lisna, Kustamtinah. 2012. Strategi Pemasaran Roti pada pabrik Roti Manis.Jurnal
Lupiyoadi. 2006. Manajemen Pemasaran Jasa (Edisi 2). Penerbit Salemba Empat.
Rangkuti.2006. Analisis SWOT Teknik Membedah Kasus Bisnis. PT. Gramedia. Pustaka Utama Jakarta.
Reni, Emawati. 2010. Strategi Pemasaran Perusahaan Roti "Tiga Berlian" Di Semanggi, Surakarta.Jurnal
Siagian, 2008.Metode statistika Untuk Bisnis dan Ekonomi. Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama.
Sianipar dan Entang. 2008. Teknik- Teknik Analisis Manajemen. Bahan Ajar Diklat PIM Tingkat III Jakarta
Stanton, 2010. Manajemen Pemasaran, Cetakan II.Salemba Empat. Jakarta.
Supranto dan Nandan.2007. Statistika Untuk Ekonomi dan Bisnis. Edisi Revisi. Rineka Cipta. Jakarta.
Supriatna.2010.Strategi Pemasaran Edisi Pertama.Grafindo Persada. Jakarta.
Swastha dan Handoko, 2010.Manajemen Pemasaran Modern, Liberty, Yogyakarta.
Tjiptono. 2008. Manajemen Pelayanan Jasa. Penerbit Andi. Yogykarta.
William, 2006.Marketing. Jilid III. Erlangga.Yogyakarta.
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.