FAKTOR FAKTOR YANG MEMPENGARUHI PERMINTAAN KUE BHOI DI GAMPONG JANGKA ALUE KECAMATAN JANGKA KABUPATEN BIREUEN
Sari
Penelitian ini dilakukan di Gampong Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuenpada bulan Januari2017.Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi permintaan kue Bhoi di GampongJangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen.Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalahdengan menggunakan analisis regresi berganda.Sampel dalam penelitian ini adalah konsumen yang membeli kue bhoi diGampong Jangka Alue Kecamatan Jangka sebanyak 30 orang responden.Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data dapat disimpulkan bahwa permintaan kue Bhoi di Desa Jangka Alue Kabupaten Bireuensecara simultan dipengaruhi oleh faktor harga kue Bhoi, harga barang subtitusi, pendapatan konsumen dan selera konsumen.Hasil analisis secara parsial, hanya variabel harga Kue Bhoi dan pendapatan konsumen yang berpengaruh signifikan, sedangkan variabel harga Kue Keukarah dan selera konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap permintaan kue Bhoi di Desa Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen.
Kata kunci : Analisis Faktor-Faktor, Permintaan Kue Bhoi.
Teks Lengkap:
PDFReferensi
Abdullah, Thamrin. 2013. Manajemen Pemasaran, Jakarta: Rajawali Press
Abdurachman, Ujianto. 2008."Faktor-Faktor yang Menimbulkan kecendrungan Minat Beli Konsumen Sarung", Jurnal Manajemen & Kewirausahaan Vol. 6, No. 1
Adriansyah, Muhammad Ari. 2013. Peran Minat Pembelian Konsumen Sebagai Mediasi Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Pada Perusahaan Kue. Jurnal
Augusty Ferdinand, 2006. Metode Penelitian Manajemen, Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro
Azwar, Saifudin. 2006. Realibilitas Dan Validitas. Yogyakarta. Pustaka Pelajar
Husein, Umar. 2007. Manajemen Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Jakarta: PT. Gramedia Pusaka
Kurniawan, dkk. 2013. Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Ulang Produk Serta Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan. Jurnal
Ma`ruf, Hendri . 2006. Pemasaran Ritel, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama
Sidomi. 2010. ResepKueBhoiKhasAceh (http://sidomi.com/179590/resep-kue-bhoi-khas-aceh/).
Sugiyono. 2013. Metodelogi Penelitian Bisnis. Alfabeto. Bandung
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan : Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung.
Sumarwan, Ujang. 2008. Perilaku Konsumen Teori dan Penerapannya dalam Pemasaran, Jakarta: PT. Gramedia Utama
Widjaja, Bernard T. 2009. Lifestyle Marketing. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama, Buchari Alma. 2011. Menejemen Pemasaran dan Pemasaran Jasa. Bandung: Alfabeta
Yohana F. Cahya Palupi Meilani dan Sahat Simanjuntak. 2012. Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Produk Makanan Dan Minuman Usaha Kecil Menengah Kabupaten Tangerang. Skripsi
Refbacks
- Saat ini tidak ada refbacks.