ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, PERCEIVED QUALITY, DAN ADVERTISING TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK KOPI LE PARTE MATANGGLUMPANGDUA KABUPATEN BIREUEN

Mulyani .

Sari


ABSTRAK

Penelitian ini dilaksanakan di desa Meunasah Dayah Kecamatan Peusangan Kabupaten Bireuen, tepatnya pada usaha Le Parte Coffee Shop Matang Raya Hotel milik Bapak Nasruddin, yang dilaksanakan pada bulan April 2018. Pengambilan sampel didasarkan pertimbangan bahwa responden pernah membeli dan mengkonsumsi produk Kopi Le Parte Bapak Nasruddin yaitu sebanyak 35 sampel. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing, perceived quality dan advertising secara parsial dan secara simultan terhadap keputusan pembelian pada produk Kopi Le Parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen. Data dikumpulkan dengan mengisi questioner menggunakan skala likert, kemudian data tersebut diolah secara kuantitatif menggunakan program SPSS untuk menganalisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil penelitian dan analisis data, dapat disimpulkan bahwa secara parsial variabel perceived quality (X2) dan advertising (X3) berpengaruh signifikan terhadap terhadap keputusan pembelian kopi le parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen, sedangkan variabel experiential marketing (X1) tidak berpengaruh signifikan. Selanjutnya secara simultan variabel experiential marketing (X1), variabel perceived quality (X2), dan variabel advertising (X3) berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kopi le parte Matangglumpangdua Kabupaten Bireuen.


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


DAFTAR PUSTAKA

Adyatma Arifin, “Pengaruh Periklanan terhadap Keputusan Pembelian Konsumen Pasta Gigi Pepsoden di Kota Makassar”. 2012.

Almira Yusrina Idelle. 2012. “Analisis Pengaruh Harga dan Experiential Marketing Terhadap Keputusan Pembelian dan Dampaknya Terhadap Loyalitas Pelanggan pada PT. Danapaint Jakrta (Studi Kasus di Mitra 10: Jakarta)”.

Durianto Darmadi et al. 2001. Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas dan Perilaku Merek, PT. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.

Ghozali, Imam. 2012. “Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program IBM SPSS 20”. Universitas Diponegoro: Semarang.

Global, Jakarta: Prenada Media Group, Jakarta, 2013.

Hariwijaya dan Triton. 2011. “Pedoman Penulisan Ilmiah skripsi dan Tesis”. PT. Suka Buku: Jakarta.

Istijanto. 2012. “Aplikasi Praktis Riset Pemasaran”. PT. Gramedia Pustaka Utama: Jakarta.

Kotler, Philip. 2013. “Manajemen Pemasaran”. edisi ke 12, Jilid 1, PT. Indeks

Kelompok Gramedia: Jakarta.

Lilik Suprapti, “Analisis pengaruh Brand Awareness, Perceived Value, Organizational Association dan Perceived Quality terhadap Keputusan

Lin. 2014. An Examination of The Relationship Between Experiential Marketing Strategy and Guests’ Leisure Behavior in Taiwan Hot-Spring Hotels.

Monle Lee dan Carla Johson, Prinsip – prinsip periklanan dalam perspektif Pembelian Konsumen (Studi Kasus produk Yamaha Mio CW)”, 2010

Riduwan dan Kuncoro Engkos Achmad. 2008. “Cara Menggunakan dan Memaknai Analisis Jalur (Path Analysis)”, Alfabeta: Bandung.

Schmitt H, Bernd, 2012. Experiental Marketing : How to Get Customer to sense,

Feel, Think, Act, and Relate To Your Company and Brands. Free Press.

New York.

Sugiyono. 2013. “Metedologi Penelitian Bisnis: Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D”. CV Alfabeta: Bandung


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.