SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DATA SERVIS SEPEDA MOTOR PADA BENGKEL AHASS HONDA 88 BIREUEN

Naslawati Naslawati, Iqbal Iqbal, Sri Winar

Abstract


ABSTRAK

Bengkel AHASS Honda 88 Bireuen merupakan sebuah bengkel sepeda motor yang bergerak dalam bidang pelayanan jasa servis kendaraan bermotor dan penjualan suku cadang. Rutinitas kegiatan yang dilakukan diantaranya meliputi pendataan konsumen, suku cadang, transaksi servis, beserta laporan harian dan bulanan, kegiatan tersebut masih dilakukan dengan menggunakan aplikasi standar. Kegiatan pengolahan data yang dilakukan selama ini masih banyak masalah dan kesulitan seperti dalam penyajian data suku cadang, stok suku cadang, pelayanan jasa service, data karyawan, keuntungan bengkel dan laporan harian, kendala lainnya yang timbul dari segi efisiensi waktu yang secara langsung  berdampak pada pelayanan yang diberikan kepada pelanggan pada saat pengecekan  stock  dan harga barang,  maka  untuk  memenuhi  hal tersebut  penulis ingin mengembangkan sistem  informasi  yang  dapat  melengkapi  sistem lama yang sedang berjalan.

 

Kata Kunci: Tuliskan 4 atau 5 buah kata kunci atau frasa menurut urutan alfabet dipisahkan dengan tanda koma.


Full Text:

PDF ()

References


DAFTAR PUSTAKA

Firdaus. M. R. dkk. 2013. Pengembangan Sistem Informasi Penjualan Sepeda Motor Honda Menggunakan Metode Object Oriented Analisys Design Dengan Unified Approach (Studi kasus pada PT Anugerah Hasta Mulia). Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut. ISSN : 2302-7339 Vol. 10 No. 13.

Khalidy dan Kharisma. 2014. Sistem Komputerisasi Pskb (Penjualan Sparepart, Servis Kendaraan Bermotor) Pada Anugrah Motor Purbalingga. Jurnal Probisnis Vol. 7 No. 2.

Sulistiawan. M. H. 2009. Sistem Informasi Penjualan Sparepart Mobil Pada Dina Mobil Dengan Menggunakan Visual Basic. Tugas Akhir Ahli Madya.Universitas Sumatra Utara, Medan.

Tamim. M. 2009. Analisis dan Perancangan Sistem Informasi Persediaan Barang Pada Bengkel Evinn Motor Kebumen Menggunakan Visual Basic 6.0. Naskah Publikasi. Sekolah Tinggi Manajemen Informatika dan Komputer AMIKOM. YOGYAKARTA.


Refbacks

  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »
  • »