SISTEM INFORMASI PELANGGAN PEMESANAN TIKET ONLINE BERBASIS ANDROID

Iskandar Zulkarnaini

Sari


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui: 1) sistem informasi pelanggan pemesanan tiket online berbasis android. Metode penelitian adalah metode pengembangan (research and development). Teknik pengumpulan data penelitian ini menggunakan angket dan wawancara. Sedangkan, teknik analisis data dilakukan menggunakan teknik analisis deskriptif kuantitatif. Penelitian ini dilakukan di KAP Bireuen dengan melibatkan pemilik loket sebagai subyek penelitian. Berdasarkan hasil dan pembahasan penelitian tentang pembangunan sistem informasi pelanggan pemesanan tiket online berbasis android adalah sebagai berikut: 1) hasil pengujian menunjukkan aplikasi ini mampu menangani pengolahan data tiket bus sehingga memudahkan dalam proses pemesanan tiket bus online; 2) sistem ini menghasilkan solusi jadwal keberangkatan bus, tujuan bus dan ongkos sesuai dengan kriteria yang ditentukan KAP; 3) sistem ini dibangun agar proses penjadwalan bus menjadi lebih baik; 4) sistem ini sudah memenuhi kebutuhan minimal, ditandai dengan kesesuaian antara analisa kebutuhan dengan fungsionalitas sistem yang dibangun; dan 5) sistem ini dapat diakses melalui android dan web.

Kata kunci:  sistem informasi, pelanggan pemesanan tiket online, berbasis android


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


Agus, Mulyanto. 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Jakarta: Pustaka Pelajar.

Bambang, Prasetyo. 2006. Metode Penelitian Kuantitatif: Teori dan Aplikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada.

Gerald. 2007. Analisis dan Desain Sistem Informasi (Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktis Aplikasi Bisnis). Yogyakarta: Andi.

Jogianto. 2007. Analisis dan Desain Sistem Informasi (Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktis Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi.

Kismiaji. 2009. Analisis dan Desain Sistem Informasi (Pendekatan Terstruktur Teori dan Praktis Aplikasi Bisnis. Yogyakarta: Andi.

Koher. 2007. Geographic Information System a Management Perspective.WDL Publication, Ottawa-Canad.

Mulyanto. 2009. Sistem Informasi Manajemen. Jakarta: Andi Publisher.

Octari, Ameliya Kirti. 2015. Sistem Informasi Pendaftaran Perkara Online pada Pengadilan Agama Palembang Kelas 1A.

Presetyo. 2008. Php Hypertext Preprocesor. Jakarta: Andi Publisher.


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.