ANALISIS BAURAN PEMASARAN TELUR BEBEK ASIN DI DESA JANGKA ALUE KECAMATAN JANGKA KABUPATEN BIREUEN

Nur Jannah

Sari


ABSTRAK

 

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui analisis Bauran Pemasaran  Telur Bebek Asin Di Desa Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan September 2017 di Desa Jangka alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen Provinsi Aceh.Ruang lingkup penelitian ini terbatas pada masalah Bauran Pemasaran Usaha Pengasinan Telur Bebek Di Desa Jangka Alue Kecamatan Jangka Kabupaten Bireuen.Data yang diperoleh diklasifikasikan secara kualitatif, menurut analisis lingkungan internal untuk mengetahui kekuatan dan kelamahan usaha, dan analisis lingkungan eksternal untuk mengetahui peluang dan ancaman yang dihadapi usaha tersebut, yang kemudian dituangkan dalam Matrix SWOT.Berdasarkan analisis faktor internal dapat diidentifikasi bahwa kekuatan utamanya produk tahan lama, sedangkan kelemahan adalah kurangnya promosi.Berdasarkan hasil analisis faktor eksternal, dapat diidentifikasikan peluang utamanya adalah peluang pasar sangan menjanjikan dan ancaman adanya usaha sejenis.Berdasarkan hasil analisis SWOT, pemasaran telur bebek asin akan tepat apabila melakukan strategi strategi diversifikasi, Meskipun menghadapi berbagai ancaman, perusahaan ini masih memiliki kekuatan dari segi internal. Strategi yang harus diterapkan adalah menggunakan kekuatan untuk memanfaatkan peluang jangka panjang dengan cara strategi diversifikasi (produk/pasar).


Teks Lengkap:

PDF

Referensi


DAFTAR PUSTAKA

David, Fred R. 2005. Manajemen Strategis: Konsep. Jakarta : Salemba Empat.

David, Fred R. 2006. Manajemen Strategi. Buku 1, Edisi kesepuluh. Jakarta : Salemba Empat.

David, Fred, R. 2011. Strategic Management Manajemen Strategi Konsep,. Edisi 12, Salemba Empat, Jakarta

Dinas Peternakan Kabupaten Bireuen, 2015 (diakses pada tanggal 23/03/2017)

Djaslim Saladin, 2007, Manajemen Pemasaran, Bandung; Linda Karya.

Ferrel,O.C and D, Harline. 2005. Marketing Strategy. Thomson Corporation,.South Western. Francis.

Freddy, Rangkuti. 2006. Teknik Mengukur dan Strategi Meningkatkan Kepuasan.Pelanggan.Jakarta : Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama.

Irwan, 2015.Analisis Bauran Pemasaran Telur Ayam Ras (Studi Kasus Pasar Ibuh Kota Payakumbuh)

Iva Permatasari, 2011. Analisis Bauran Pemasaran yang Dipertimbangkan Konsumen dalam Membeli Produk Olahan Iga (Studi Kasus pada Rumah Makan Iga Bakar Mas Giri Cabang Malang Jalan Jakarta No. 16)

Jogiyanto. 2005. Analisis dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Kotler, Philip, 2000, Manajemen Pemasaran, Edisi Milenium, Jakarta,. Prehallindo

Kotler, Philip dan A.B. Susanto, 2006, Manajemen Pemasaran Indonesia. Jakarta: PT. Grasindo.

Malik, Ichsan. 2003. Menyeimbangkan Kekuatan. Jakarta: Kemala.

Philip Kotler , 1997; Dasar-Dasar Pemasaran – Principles of marketing, edisi VII,. Jakarta.

Rizki Kurniawan, 2013. Bauran pemasaran telur pada cv. Rizki jaya sentosa malang


Refbacks

  • Saat ini tidak ada refbacks.